Top Ad unit 728 × 90

News

recent

Asus Zenfone 2 Siap Dirilis Bulan April Ini

Asus Zenfone 2 Siap Dirilis Bulan April Ini

Anda penggemar Asus Zenfone, bersiaplah. Asus Zenfone 2 akan segera masuk ke Indonesia. Tanda-tanda itu bisa dilihat dari data Dirjen Postel yang menunjukkan dua seri Zenfone 2 yang telah masuk proses uji. Pada dokumen bertanggal 27 Februari 2015 terdapat Asus Z00AD, sementara di dokumen 9 Maret 2015 terdapat Asus Z008D.

Asus Zenfone 2 sebagai smartphone terbaru besutan Asus yang diperkenalkan pada ajang CES 2015 awal Januari 2015 dimana membawakan spesifikasi mumpuni dengan penawaran harga Asus Zenfone 2 cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Penampilan Asus Zenfone 2 ini juga cukup menawan karena banyak pilihan warna. Nampaknya handset baru Asus ini siap menjadi pesaing berat smartphone terbaru lainnya seperti Xiaomi Hongmi 2 yang menawarkan spek tinggi juga harga terjangkau.

Smartphone ini memiliki spesifikasi utama layar 5 inci, resolusi 720p, memori 2GB, serta storage 16GB. Sementara Asus Z00AD memiliki nama resmi Zenfone ZE551ML. Spesifikasi penting seri ini adalah layar 5,5 inci, resolusi 1080p, dan storage 32GB. Untuk User interface Asus Zenfone 2 akan menggunakan Asus ZenUI.

Asus Zenfone 2 ZE551ML ini hadir dalam dua versi chipset berbeda. Pada Asus Zenfone 2 standart ditenagai chipset Intel Atom Z3560 yang membawakan processor Quad-core memiliki clock speed 1.8 GHz ditunjang kapasitas RAM 2 GB cukup powerfull. Namun ada pula versi kencang Asus Zenfone 2 menggunakan usungan chipset Intel Atom Z3580 yang didalamnya memiliki processor Quad-core 2.3 GHz akan ditunjang oleh RAM 4 GB agar lebih bertenaga juga responsif. Kedua versi tersebut tentunya membawakan perbedaan harga Asus Zenfone 2. Namun kedua versi tersebut membawakan kartu grafis sama yakni PowerVR G6430.

Sistem operasi Asus Zenfone 2 telah mengusung Android OS v5.0 Lollipop sehingga akan memberikan pengalaman menarik dengan material design keren. Desain yang dibawanya juga semakin elegan, dengan finishing berbentuk logam pada backcovernya.

Asus menggunakan teknik Hairline untuk menciptakan desain elegan dan premium, dan tetap mempertahankan desain Zenbook dibawah 2 tombol capacitive yang dimiliki Zenfone 2. Bagian sisi ponsel samping dan kiri terlihat sangat tipis dengan ketebalan 3.9 mm, namun sebenarnya ketebalan ponsel ini sebesar 10.9 mm karena bagian belakangnya di desain melengkung. Namun yang menjadi kekurangan utama Asus Zenfone 2 yakni tidak dibekali fitur FM Radio.

Asus Zenfone 2 Dibekali dengan baterai Berkekuatan 3000 mAh dari Li Po dimana hadir dalam tipe non removable atau tidak dapat dilepas. Sama seperti smartphone keluaran terbaru 2015 lainnya, dalam bodi smartphone berlayar luas ini dibekali sebuah fitur agar dapat mempercepat pengisian baterai dalam 40 menit mencapai 60% pengisian.


Zenfone 2 memang dibanderol sangat murah oleh Asus yaitu hanya sebesar USD 285 atau sekitar Rp 3,7 juta untuk versi paling mahalnya Namun spesifikasinya bisa dibilang kelas atas dan memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Asus Zenfone 2 Siap Dirilis Bulan April Ini Reviewed by Unknown on 8:03:00 PM Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by Tektrologi - Berita Seputar Teknologi Terbaru © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.