Top Ad unit 728 × 90

News

recent

Avegant’s Glyph, Akan Mengubah Cara Anda Melihat Film

Avegant’s Glyph, Akan Mengubah Cara Anda Melihat Film

Virtual Reality kini sedang menjadi sesuatu yang menggairahkan di kalangan industri video game karena dapat membawa sebuah pengalaman bermain yang berbeda. Tidak hanya Oculus dengan Rift buatannya, kini beberapa perusahaan juga sudah mulai membuat produk VR. Avegant, Avegant Sebuah Pabrikan yang bergerak di bidang rekayasa teknik ini tengah mempersiapkan sebuah perangkat wearable display yang bernama Glyph.

VR headset yang ada di pasaran selama ini dikatakan memiliki sebuah kelemahan, yaitu tidak memiliki kualitas visual yang baik dikarenakan ukuran layar sangatlah kecil. Glyph di lain hal tidak memiliki kelemahan seperti demikian. Hal tersebut dikarenakan Glyph memiliki teknologi yang disebut Virtual Retinal Display. VRD menggunakan 1 juta micromirror untuk setiap mata yang berfungsi untuk memantulkan cahaya yang nantinya membentuk gambar dengan secara jelas dan jernih tanpa menyebabkan sakit pada mata.

Selain itu, gambar yang terbentuk adalah gambar solid, jadi kamu akan melihat tampilan gambar tanpa efek screendoor sedikitpun. Avegant Glyph juga disebutkan bisa disambungkan ke mesin apapun dengan mudah. Hanya dengan menggunakan kabel HDMI, kamu bisa membuat Glyph tersambung ke berbagai macam sumber seperti PC, konsol game bahkan smartphone sekalipun.
Nah, fitur yang sangat membuat pengalaman bermain game kamu makin asik adalah headtracking. Seperti Oculus Rift, Glyph akan mendeteksi arah kepalamu bergerak kemudian menerjemahkannya sebagai gerakan kamera sehingga kamu akan berasa berada dalam game yang kamu mainkan. Bayangkan bermain game balapan dan kamu serasa duduk di kursi pengemudinya sambil bisa melihat mobil lawan yang kamu dahului. Pasti permainan menjadi lebih seru dan nyata kan? Jangan lupa juga kalau Glyph memiliki built-in headset sehingga kamu tidak perlu memakai headset tambahan.

Mirip karena sejatinya perangkat yang dikembangkan lewat kickstarter itu bukanlah sebuah kacamata VR namun merupakan sebuah perangkat head-up display yang dipadu dengan headphone untuk digunakan sebagai layar pribadi. Perangkat ini bisa digunakan oleh penggunanya untuk bermain game atau menonton video.

Walaupun memiliki fitur gyroscopic dan akselereometer, kacamata besutan Avegant ini hanyalah sebagai perangkat display saja sehingga perangkat ini lebih tepat disebut sebagai “media goggles” atau kacamata hiburan untuk menampilkan konten multimedia.

Avegant Glyph menggunakan koneksi HDMI untuk dipasangkan dengan perangkat elektronik lainnya seperti televisi, smartphone (Android, iPhone dan yang lainnya), konsol game dan jika Anda memiliki perangkat drone dengan kamera aksi seperti GoPro.

Untuk Harganya Avegant Glyph dibandrol dengan harga US$500 dan akan tersedia dipasaran mulai tahun ini

Avegant’s Glyph, Akan Mengubah Cara Anda Melihat Film Reviewed by Unknown on 10:07:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Tektrologi - Berita Seputar Teknologi Terbaru © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.