Top Ad unit 728 × 90

News

recent

Google Siap Lahirkan Android Versi Virtual Reality


Setelah merilis Android 5.1 Lollipop, Google tampaknya telah bersiap untuk mengembangkan Android lainnya. Berbeda dari OS Android sebelum ini, OS Android mendatang dikabarkan akan mendukung virtual reality, sebagaimana dikabarkan oleh dua sumber anonim WSJ belum lama ini.

Beberapa kabar menyatakan jika Google sekarang ini tengah mengerahkan puluhan teknisi yang diperintahkan untuk membangun Virtual Android. Dengan kemungkinan hadirnya Virtual Android. Hal ini semakin menguatkan prediksi jika Google akan mulai terjun ke dunia platform VR (virtual realty) yang belakangan ini mulai digarap oleh beberapa pemain besar dunia teknologi.

Tim Android VR disebut-sebut dipimpin oleh Clay Bavor dan Jeremy Doig. Clay Bavor adalah salah satu yang berperan dalam Google Cardboard, aplikasi untuk membuat smartphone menjadi penampil virtual reality secara murah. Aplikasi tersebut telah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Langkah Google tersebut ditempuh setelah tren virtual reality menanjak akhir-akhir ini, salah satunya dengan telah dibelinya Oculus oleh Facebook seharga 2 miliar dolar. Virtual reality juga telah dikembangkan dan menjadi fokus saat acara Game Developers Conference yang berlangsung di San Francisco baru-baru ini, seperti Project Morpheus dari Sony.

Keseriusan Google ini sendiri semakin hari sudah terlihat semakin nyata. Bahkan berdasarkan keterangan salah satu sumber dalam Google, menyatakan jika raksasa mesin pencarian ini akan meniru strategi distribusi sukses Android dengan cara memberikan secara gratis kepada siapa saja produsen yang mau memproduksi perangkat VR dengan mengadopsi sistem Virtual Android.
Selain Sony, salah satu perusahaan yang serius menggarap virtual reality adalah Microsoft.

Pada bulan Januari 2015 lalu, Microsoft telah mengumumkan HoloLens, proyek virtual reality yang menjadikan sebuah ruangan menjadi tempat interaktif untuk bermain dan bekerja.

Source : Bedahtekno
Google Siap Lahirkan Android Versi Virtual Reality Reviewed by Unknown on 9:48:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Tektrologi - Berita Seputar Teknologi Terbaru © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.