Top Ad unit 728 × 90

News

recent

Google Siap Gandeng Huawei Untuk Seri Nexus Terbaru

Google Siap Gandeng Huawei Untuk Seri Nexus Terbaru

Dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, mengapung rumor seputar Nexus, seri ponsel pintar keluaran Google.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Google memang dikabarkan akan menunjuk produsen smartphone asal Tiongkok untuk memproduksi smartphone Google Nexus terbarunya, dan banyak yang menduga bahwa Google akan menunjuk Xiaomi karena faktor CEO Xiaomi yaitu Hugo Barra yang mantan petinggi Google. Tapi nyatanya dugaan itu salah.

Google malah dikabarkan telah menunjuk pesaing Xiaomi di Tiongkok yaitu Huawei sebagai produsen smartphone Google Nexus yang baru. Hal ini sendiri disampaikan oleh pimpinan dari Tiongkok Research di iSuppli yaitu Kevin Yang yang berbagi informasi melalui akun Weibo-nya yang mengatakan bahwa Huawei telah dipilih Google sebagai salah satu produsen dari smartphone Nexus berikutnya.

Disebutkan juga ponsel pintar dari garis keluarga Nexus terbaru bakalan siap meluncur di tahun ini. Sumber yang sama menyebutkan akan ada dua perangkat Nexus berbeda yang diluncurkan pada tahun 2015.

Rumor itu diperkuat dengan munculnya bocoran Huawei Honor 6 yang telah dilabeli tulisan Nexus di bagian belakangnya. Sayangnya, baik Google maupun Huawei masih tak mau berkomentar soal kehadiran perangkat Nexus dari China itu.

Jika benar kabar yang beredar, ini akan menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya seri Nexus dibuat oleh produsen Cina.

Google Nexus adalah perangkat mobile yang menjalankan sistem operasi (OS) Android. Google mengatur soal desain, pengembangan, pemasaran, dan dukungan lain. Akan tetapi sejumlah pengembangan lain dan produksinya dilakukan oleh vendor smartphone atau tablet.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai waktu peluncuran smartphone Nexus terbaru. Kita tunggu saja sampai Google mengumumkan produk tersebut.
Google Siap Gandeng Huawei Untuk Seri Nexus Terbaru Reviewed by Unknown on 12:08:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Tektrologi - Berita Seputar Teknologi Terbaru © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.