Top Ad unit 728 × 90

News

recent

Microsoft bakal Hadirkan Asisten Virtual 'Cortana' Untuk Android dan iOS

Microsoft bakal Hadirkan Asisten Virtual Microsoft 'Cortana' Untuk Android dan iOS

Asisten virtual memang menjadi fitur terdepan di masing-masing platform baik itu Android, iOS maupun Windows Phone. Jika Apple punya Siri, dan Android mengandalkan Google Now, maka Microsoft mempercayakannya pada Cortana. Namun jika anda berpikir hanya bisa menemukan Cortana dalam ponsel-ponsel bersistem operasi Windows Phone, mungkin pemikiran itu bisa saja salah dimasa yang akan datang. Kenapa bisa seperti itu?

Menurut Laporan Reuters, Microsoft kini sedang menyiapkan penawaran aplikasi mandiri untuk asisten suara digital mereka Cortana. Aplikasi itu sendiri kabarnya akan hadir untuk perangkat iOS Apple dan Android.

Hal ini tentu saja mengagetkan banyak pecinta dan pengguna Windows Phone. Mereka menganggap bahwa dengan melucuti aplikasi eksklusif di Windows Phone satu per satu ke Android dan iOS bakal membuat smartphone tersebut tidak memiliki kelebihan sama sekali dibandingkan platform lainnya.

OneDrive, Microsoft Office, Outlook, dan berbagai aplikasi andalan Windows Phone lainnya memang kini sudah tersedia gratis bagi Android dan iOS. Bahkan Nokia HERE pun juga sudah menyatakan akan lebih fokus ke Android dan iOS daripada Windows Phone.

Sayangnya, rumor itu belum mendapat konfirmasi dari Microsoft. Akan tetapi, Microsoft Research, Eric Horvitz, telah mengungkap sendiri rencananya untuk Cortana.

Kami mendefinisikan lanskap kompetitif," kata Horvitz. "(Membuat sesuatu) yang dapat memberikan layanan yang paling mendukung yang membuat hidup lebih mudah, melacak hal-hal, yang melengkapi memori manusia dengan cara yang membantu kita mendapatkan sesuatu.

Tetapi satu yang perlu diingat bahwa belum ada keputusan final tentang hal ini. Semua masih dalam tahap diskusi internal di Microsoft.

Kedatangan aplikasi Cortana ke Android dan iOS sendiri kabarnya akan dilakukan dalam bentuk software mandiri. Penyediaan aplikasi Cortana kepada para pengguna Android dan iOS ini dilakukan karena Microsoft ingin lebih mengembangkan para pengguna produk software miliknya. Dengan keberadaan Cortana, pengguna smartphone Android dan iOS pun bisa merasakan pengalaman memakai aplikasi pintar tersebut tanpa harus memakai smartphone Windows Phone.
Microsoft bakal Hadirkan Asisten Virtual 'Cortana' Untuk Android dan iOS Reviewed by Unknown on 5:37:00 AM Rating: 5

1 komentar:

All Rights Reserved by Tektrologi - Berita Seputar Teknologi Terbaru © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.