Top Ad unit 728 × 90

News

recent

Microsoft Hadirkan Teknologi Biometrik Untuk Keamanan Di Windows 10

Microsoft Hadirkan Teknologi Biometrik Untuk Keamanan

Setelah sebelumnya sempat terungkap tampilan dan screenshot dari sistem operasi terbaru Microsoft yaitu Windows 10 pada perangkat smartphone, kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Microsoft juga menghadirkan fitur baru bernama Windows Hello dimana fitur ini berfungsi sebagai fitur keamanan.

Fitur windows hello ini menggunakan otentifikasi biometrik yang memungkinkan pengguna membuka otentifikasi di Windows 10 menggunakan sidik jari tangan, bola mata, maupun wajah.
Tentunya teknologi Windows Hello juga memerlukan perangkat khusus untuk mendukung kinerja teknologi ini. Untuk keamanan menggunakan sidik jari, Windows Hello membutuhkan perangkat yang sudah terpasang pemindai sidik jari.  Sedangkan untuk metode keamanan yang menggunakan wajah dan iris, sistem keamanan ini memerlukan perangkat infra merah dan software yang berfungsi untuk mendeteksi wajah pengguna dengan tingkat cahaya yang beragam.

Penggunaan fitur ini tentu akan sangat sulit diterapkan karena pada umumnya perangkat yang ada saat ini tak memiliki pemindai sidik jari atau alat untuk melakukan pemindaian biometrik lainnya. akan tetapi Untuk merealisasikan ambisinya tersebut, Microsoft berencana untuk menghadirkan pemindai sidik jari dan kamera RealSense 3D dari Intel di tiap perangkat baru yang menggunakan sistem operasi Windows 10.

Microsoft juga menyatakan, teknologi yang digunakan pada Windows Hello menggunakan standar enterprise atau korporat, sehingga keamanannya akan sangat terjamin. Microsoft berharap dengan fitur ini dapat membuat para pengguna Windows 10 merasa lebih aman, terutama para pelaku di sektor korporat.

Selain Windows Hello, Microsoft juga ikut memperkenalkan Windows Passport. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna Windows 10 untuk login ke sebuah aplikasi atau website tanpa memasukkan password.

Kedua fitur tersebut akan hadir dan kompatibel dengan seluruh perangkat yang menggunakan Windows 10, termasuk PC, laptop, tablet, dan smartphone.

Microsoft Hadirkan Teknologi Biometrik Untuk Keamanan Di Windows 10 Reviewed by Unknown on 1:54:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Tektrologi - Berita Seputar Teknologi Terbaru © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.