Top Ad unit 728 × 90

News

recent

Google Akan Buka Toko Online Khusus Jualan Ponsel

Google Akan Buka Toko Online Khusus Jualan Ponsel

Google merilis toko online baru, Google Store. Online shop ini khusus menjual produk hardware buatan mereka, seperti produk ponsel, tablet dan laptop. Di toko ini, pengguna bisa dengan mudah membeli ponsel Google, seperti brand Nexus dan juga laptop Chromebook.

Seperti dilansir The Wall Street, kabar ini bocor dari sumber internal Google yang disebutkan namanya. Menurut sumber tersebut, toko online ini akan menjual tablet Android yang dibuat oleh Samsung dan Asus.

Pembukaan toko online baru merupakan salah satu upaya Google untuk menarik perhatian pembeli. Sang raksasa mesin pencarian ini mengumumkan toko baru ini Rabu lalu (11/3). Selain menjual ponsel, laptop dan tablet, toko ini juga menjual device lain, misal Nest, semacam, thermostat berbasis internet yang perusahaannya diakuisisi Google tahun lalu.

Sebelumnya, Google pernah membuka toko online yang menjual smartphone Android, Nexus One, pada tahun 2010. Namun, toko tersebut ditutup setelah empat bulan beroperasi karena penjualannya tak sesuai harapan.

Google untuk saat ini bersandar para mitranya, Samsung, Asus, Sony, dan beberapa vendor lain untuk menjual sistem operasi Android, yang masih mengokohkan diri sebagai ponsel pintar nomor satu di dunia.

Android sendiri saat ini tercatat menjadi OS smartphone nomor satu di dunia, mengalahkan Apple si pembesut iPhone. Namun Apple masih mendominasi pasar tablet dengan iPad-nya.

Google Akan Buka Toko Online Khusus Jualan Ponsel Reviewed by Unknown on 5:18:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Tektrologi - Berita Seputar Teknologi Terbaru © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.